IndeksNews Sulsel

Gubernur Sulsel Angkat Pangdam Hasanuddin Pimpin Penanganan Covid-19

87

MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengangkat Pangdam Hasanuddin sebagai ketua umum gugus tugas covid-19.

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka diangkat setelah agenda rapat gugus tugas covid19 provinsi dengan struktur baru.

“Kita mengamanahkan kepada Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka selaku ketua umum dan Brigjen Pol Halim Pagarra selaku Wakil Ketum”, kata Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel Angkat Pangdam Hasanuddin Pimpin Penanganan Covid-19 1

Gubernur Sulsel menekankan, tim yang dibentuk akan diarahkan lebih ketat, termasuk operasional pencegahan, penindakan hingga recovery.

“Nantinya akan ada drone dikerahkan untuk masuk ke pasar pasar dll untuk mendeteksi suhu tubuh pengunjung, tim yang menjemput, isolasi hingga tim recovery”, tambah gubernur Sulsel.

Selain itu, tim juga akan bergerak untuk mendeteksi dini arus masuk warga, sosialisasi self quarantine, pemetaan ODP, RS khusus isolasi dan lain-lain.

Gubernur Sulsel mengharapkan kepada tim yang baru dapat menjadi tim yang terbaik.

“Semoga dengan tim Gugus Tugas Covid19 yang baru ini di bawah Pangdam dan Wakapolda beserta BPBD serta unsur lainnya bisa kita bentuk tim terbaik untuk penanganan Covid19 ini”, tutup Gubernur Sulsel. (Albar)

Komentar

loading...