Kabupaten Luwu Timur

Covid-19: Kades Timampu Lutim Rapat Siapkan Koordinasi Desa Tetangga

194

Suasana rapat terbatas yang di gelar Kades Timampu

LUWU TIMUR — Kepala Desa Timampu menggelar rapat terbatas untuk mengambil langkah mencegah penularan covid 19.

Syamsul Rusdang, Kepala Desa Timampu di Kecamatan Towuti, Luwu Timur bersama beberapa warga melakukan rapat di aula kantor desa, membahas pencegahan penularan covid-19, senin malam (30/3/2020).

Dalam rapat, Kades Timampu menekankan kewaspadaan menghadapai virus corona yang semakin meningkat.

“Di tengah wabah covid-19, kita perlu waspada dan benar-benar serius untuk segera mungkin mengambil solusi jitu bagaimana memotong rantai penularan virus corona”, ucap Kades Timampu, Syamsul Rusdang.

Kades Timampu menuturkan, Langkah yang akan diambil adalah berkoordinasi bersama para dusun, RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk mensosialisasikan mengenai bahaya covid-19

“Langkah yang kami akan jalankan yaitu dengan aktif melakukan koordinasi, baik bersama jajaran dusun dan RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk lebih sigap melihat kondisi masyarakat.

Saya akan menggerakkan mereka untuk mengingatkan warga akan pentingnya pola hidup sehat. Komunikasikan di tiap masyarakat akan bahaya virus corona, sebab masyarakat kita masih ada yang perlu mengetahui informasi soal corona. Untuk diwaspadai tapi jangan sampai panik.

Selain kepada warganya, Kades Timampu juga berencana akan melibatkan desa terdekat untuk mensinergikan sosialisasi.

“Dekat ini kami juga berinisiatif mengundang kepala Desa Pekaloa dan Matompi untuk membicarakan secara bersama soal upaya pencegahan penularan covid 19”, tutup Kades Timampu. (Erick)

Komentar

loading...