Kabupaten Luwu Timur

Kades Baruga Luwu Timur Bentuk Satgas Lawan Covid-19

232

LUWU TIMUR — Kepala Desa (Kades) Baruga di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur membentuk Satgas untuk melawan virus covid-19.

Kades Baruga Luwu Timur Bentuk Satgas Lawan Covid-19 1

Kades Baruga, Roy Mursyam S.sos, MM saat dikonfirmasi membenarkan pembentukan Satgas

“Tadi saya habis rapat pembentukan tim relawan lawan codiv-19 desa Baruga”, ujar Kades Baruga (30/3/2020).

Dirinya mengatakan, pembentukan tim relawan sesuai surat edaran menteri. “Tim relawan untuk lawan covid-19 sesuai surat edaran menteri desa pembangunan daerah tertinggal no.8 thn 2020”, jelas kades Baruga

Kades mengatakan tim yang dibentuk di desa Baruga untuk mengemban tugas melakukan pencegahan dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Termasuk di dalamnya untuk melakukan penanganan terhadap warga ketika ada yang menjadi korban codiv-19, dan melakukan koordinasi secara insentif dgn pemda lutim”, tutur Kades Baruga.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas, Brigpol Sukardi saat rapat meminta agar masyarakat tidak berkeliaran atau keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Serma Syamsul Bahri, Babinsa setempat juga meminta kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan.

Beberapa masyarakat di Desa Baruga menyambut baik pembentukan Satgas penanganan corona didesanya. “Kami suka ada Satgas, dan kalau bisa agar diadakan lagi penyemprotan cairan”, tutur warga Desa Baruga. (Attank)

Komentar

loading...