Kabupaten Luwu Timur

Kapolsek Towuti Lutim Amankan Pelaku Hoax Hingga Himbau Warga

4878

LUWU TIMUR — Akibat membuat status hoax Corona di media sosial, Kapolsek Towuti mengamankan pelaku hoax.

Gerakan cepat tanggap Kapolsek Towuti di kabupaten Luwu Timur tengah memproses seorang wanita terduga pembuat status hoax di akun Facebook miliknya, senin (30/3/2020).

Informasi yang dihimpun, pada sabtu lalu (28/3/2020) sekitar pukul 11.00 Wita telah terjadi Laka lantas di Jalan poros Andi Nyiwi Desa Asuli seorang perempuan yang merupakan korban laka lantas tergeletak di jalan.

“Dengan kejadian itu, pemilik akun media sosial Facebook atas nama ‘Andriani kumala adja’ Telah mengambil gambar saat keramaian dan membuat status di akun Facebook nya dengan kalimat “KORBAN CORONA PiNGSAN DIJALAN”, ucap M.Wemben S.Sos, Kapolsek Towuti saat di temui awak media

Lanjut Kapolsek Towuti, Postingan status wanita tersebut kurang dari 3 jam telah dikomentari oleh netizen sebanyak 53 komentar.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, akun Facebook “Andriani kumala Adja”, digunakan oleh salah seorang karyawati sebuah rumah makan di desa Wawondula.

Usai melakukan proses di Polsek Towuti, selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Luwu Timur untuk pemeriksaan lanjut.

Didepan awak media, pelaku mengaku khilaf dan meminta maaf kepada masyarakat atas perbuatannya. “Saya juga sudah hapus postingan itu di akun saya”, ujarnya.

Kapolsek Towuti Lutim Amankan Pelaku Hoax Hingga Himbau Warga 1

Kapolsek Towuti Himbau Stop Buat Status Hoax Corona

M.wemben S.sos, Kapolsek Towuti berpesan kepada masyarakat untuk bijak bersosial media.

“Virus corona tidak boleh di jadikan sebagai bahan candaan, apalagi dengan membuat status yang tidak benar di sosial media. Itu perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, sebab bisa meramba ke rana hukum,
sebab berita hoax akan membuat masyrakat panik”, jelas Kapolsek towuti

Harapan kami, mari bersama menjaga situasi kondusif, bijak dalam menggunakan sosial media, ikuti imbauan pemerintah , di tengah wabah corona, mari kita lawan dengan Upaya pola hidup sehat dan tetap waspada jangan panik. (Erick)

Komentar

loading...