Kota Makassar

Bukti Kedekatan Polres Lutra dan Gowa Bersama Wartawan Saat Wabah Covid-19

169

Kedekatan Polres Lutra dan Gowa Bersama Wartawan meliputi pembagian masker dan sembako

MAKASSAR — Meskipun wabah virus corona merebak di Sulawesi Selatan, awak media seakan tak pernah surut untuk menyajikan informasi.

Begitupun dengan kepolisian, institusi pengayom dan pelindung masyarakat ini terus meningkatkan fungsinya menekan angka penyebaran virus mematikan di Sulsel

Menghadapi penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Luwu Utara bersama jurnalis Luwu Utara bagi-bagi masker kain ke pengguna jalan di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (10/4/2020).

Tujuan dari pembagian masker ini untuk
mengantisipasi penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah hukum polres Luwu Utara.

Salah satu Jurnalis Luwu Utara, Putri menuturkan bahwa pembagian masker ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 terkhususnya Di Kabupaten Luwu Utara.

“Virus ini sangat berbahaya dan kita harus mengantisipasi penyebaran Covid-19 sebelum menelan korban dan alhamdulillah di Luwu Utara tidak ada yang positif, maka dari itu mari kita sama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Luwu Utara, Akp Syarifuddin mengatakan, hari ini kita bagi-bagi masker di Jl. Trans Sulawesi Kecamatan Bone-bone dan di Pasar Sentral Bone-bone.

“Selain bagi-bagi masker kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker bila bepergian dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting,” tuturnya.

Diketahui Ini hari kedua Satlantas Polres Luwu Utara bagi-bagi masker ke pengguna jalan. Dimana debelumnya Lantas Polres Luwu Utara bagi-bagi masker di Kecamatan Masamba.

Dari Kabupaten Gowa, Polres Gowa menyasar bantuan ke warga dan para jurnalis yang selama ini menjadi mitra kepolisian.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menjelaskan, selain pada warga kurang mampu, pembagian sembako pun juga menyasar wartawan.

“Khusus untuk awak media yang selama ini berperan dalam sebagai mitra untuk menjadi bersama dalam kepedulian sosial, Polres Gowa menyediakan 75 paket sembako bagi media beserta masker,” ungkap Kasubag Humas Polres Gowa, dikonfirmasi.

“Sedangkan untuk stiker imbauan menjaga kesehatan, dilakukan di tiga desa dan satu kelurahan. Langkah ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona,” ucap AKP Mangatas Tambunan.

Ditempat yang sama, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola menuturkan, kegiatan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap kondisi warga kurang mampu di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kita berharap, dalam situasi seperti sekarang ini, kegiatan yang dilakukan hari ini semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang membutuhkan,” kata AKBP Boy, ditemui. (Albar)

Komentar

loading...