Kabupaten Wajo

Kadis Bantah Jualbelikan Alsintan di Wajo

285

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar menolak pernah menjualbelikan Alsintan

WAJO — Bukan kali ini saja, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar kembali di sorot.

Sebelumnya, Muhammad Ashar pernah dituding tidak menyalurkan Alsintan. Kali ini dirinya kembali diterpa tudingan miring dengan beredarnya wacana jika dirinya menjualbelikan Alsintan.

Saat dikonfirmasi Sulselta, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar mengatakan jika sama sekali tidak pernah menjual Alsintan.

“Kabar itu sama sekali tidak benar ndi’, bantuan alsintan disalurkan sudah sesuai dengan prosedur”, tulis pesan Muhammad Ashar (15/4/2020).

Sebelumnya, salah seorang Warga di Kecamatan Belawa berinisial HS mengaku, mendapat kepercayaan dari Kadis sebagai mediator kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ingin mendapatkan bantuan Alsintan di Wilayah tersebut.

Selain itu, adanya kabar di Kecamatan Bola yang mengaku adanya praktik jual beli Alsintan.

Menurutnya, beberapa Poktan yang berada dikecamatan Bola mengaku sering mendapatkan tawaran jasa pengurusan oleh oknum. Bahkan, proposal yang disodorkan Kelompok Tani di Dinas Pertanian, mustahil diakomodir jika tidak menyertakan mahar sebagai pemulus.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kepada awak media membantah keras adanya praktik jual beli Alsintan.

Dirinya meyakini jika oknum yang menyebarkan informasi tersebut hanya ingin merusak nama baiknya. (Albar)

Komentar

loading...