TNI

Pangdam berikan bingkisan lebaran untuk Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin

121

MAKASSAR- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E memberikan bingkisan Idul Fitri 1441 H secara simbolis kepada Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin, digelar di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Selasa, (19/05/2020).

Pangdam berikan bingkisan lebaran untuk Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin 1

Pangdam mengatakan dalam suasana Ramadhan, secara pribadi dan atas nama Komando mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa, semoga di bulan suci Ramadhan menjadi wahana untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah sebagai hubungan persaudaraan secara universal.

“Kita ketahui bersama, bahwa bulan suci Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang disebabkan oleh pandemi Covid-19” jelasnya

“Jadikanlah momentum untuk meningkatkan rasa empati terhadap sesama dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan”, sambungnya.

Pangdam mengaku bahwa bingkisan lebaran yang ia berikan, tidaklah seberapa nilainya jika diukur dari jumlah materiilnya, namun dia mengharapkan agar lebih dirasakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada anggota sekaligus sebagai tanda rasa kekeluargaan serta kebersamaan

Diakhir sambutannya Pangdam mengajak kepada semua agar memantapkan hati, ikhlaskan diri dan berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas seperti sedia kala.

“Berikan kontribusi dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan menghimbau keluarga dan masyarakat sekitar agar tetap tinggal dirumah” ujar Pangdam.

“Apabila terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak minimal 1-2 meter (physical distancing), hindari kerumunan massa dan tidak kalah pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih mengalir sebelum menyentuh mata, mulut serta hidung”, tutup Pangdam.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten, Perwira LO dan Dandenmadam XIV/Hasanuddin serta Kepuskop Kartika Hasanuddin.(£)

Komentar

loading...