Kabupaten Enrekang

Dua Warga Enrekang Tewas Ditabrak Minibus Akibat Supir Mengantuk

191

ENREKANG — Seorang warga kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan tewas ditempat setelah ditabrak oleh supir yang mengantuk.

Kecelakaan yang merenggut warga Enrekang ini diketahui setelah Polsek Anggeraja dipimpin oleh Aiptu Taslim dengan sigap mendatangi lokasi laka lantas.

Tewasnya warga Enrekang ini terjadi di Jalan Poros Enrekang – Toraja Desa Mampu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang beberapa saat setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Senin (19/5/2020).

Polsek Anggeraja yang menerima informasi dari warga Enrekang dengan cepat langsung mendatangi TKP dan segera membantu korban untuk dibawa ke Puskesmas. Selain itu, unit penjagaan juga langsung menghubungi unit Laka lantas agar bisa segera datang dan melaksanakan olah TKP.

Kecelakaan merenggut nyawa warga Enrekang ini terjadi saat Pengendara Mobil merk honda HR-V bergerak dari arah  Kec. Alla (Utara) pada saat di jalan poros Racak Desa Mampu kendaraan Sopir tiba-tiba langsung mengambil jalur kanan berlawanan arah dalam kecepatan tinggi.

Tak terkendali, minibus langsung menabrak 2 (dua) warga Enrekang orang  yang sedang duduk di depan Bengkel, sehingga mengakibatkan 1 orang di tabrak terpental ke kanan luka dan pingsang di TKP

Sementara seorang korban warga Enrekang dan 1 unit motor Merk Vision ikut terseret di bawah kolong Mobil sekitar ±6 Meter dari TKP, mengakibatkan Korban terseret dan neninggal dunia di tempat.

Atas kejadian tersebut kedua korban di bawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis namun saat korban sampai di Puskesmas Anggeraja Korban Atas nama Muh. Adi Herdianto sudah meninggal dunia saat sampai di Puskesmas.

Sementara korban Yakup Ahmad mengalami Luka dan mendapat perawatan medis dan Korban laka lantas MD diserahkan ke pada pihak keluraganya.

Dalam pernyataannya Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., mengatakan bahwa kejadian tersebut karena keadaan sopir dalam keadaan mengantuk.

“Semoga kejadian serupa bisa menjadi pelajaran bagi warga masyarakat agar selalu lebih berhati-hati ketika berkendara sepeda motor di jalan raya,” ungkap Kapolsek.

Komentar

loading...