TNI

Tren Pandemi Covid 19 di Sulsel dinilai Menurun, Doni Monardo Ungkap Rasa Bangga

91

MAKASSAR – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo datang berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan,Minggu (7/6). Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) ini hadir bersama Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Tren Pandemi Covid 19 di Sulsel dinilai Menurun, Doni Monardo Ungkap Rasa Bangga 1

Kunjungan jajaran pemerintahan pusat ini disambut Mayjen TNI Andi Sumangerukka, bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan unsur Forkopimda Sulsel lainnya di Posko Gugus Tugas Percepatan Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan, di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu (7/6) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Doni Monardo memberikan apresiasi yang tinggi pada penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan setelah trennya menunjukkan ke arah yang lebih baik. Hal itu menurutnya menjadi bukti keseriusan Tim Gugus

Tren Pandemi Covid 19 di Sulsel dinilai Menurun, Doni Monardo Ungkap Rasa Bangga 2

“Semua langkah yang dilakukan Sulawesi Selatan sangat tepat. Provinsi ini beberapa minggu lalu masuk 5 besar kasus Covid-19 di Indonesia. Hari-hari terakhir ini yang meninggal nol dan banyak yang sembuh. Jumlahnya 673 orang,” ungkap Doni.

Prestasi ini, ujar Doni, positif sekali. Untuk itu agar momentumnya dipertahankan. Masyarakat tidak boleh lengah. Perlu tokoh agama dan tokoh adat dilibatkan. Kearifan lokal harus menjadi ujung tombak.

“Saya sangat terkesan dengan video pendek mengenai seorang ibu yang membawa sapu lidi untuk mengingatkan orang lain agar waspada terhadap bahaya Covid-19. Video itu dibuat di Makassar dan bagus sekali,” kata Doni.

Kendati demikian, Mantan Danjen Kopassus itu mengingatkan seluruh masyarakat untuk konsisten pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Tidak apa-apa berkali-kali melakukannya untuk sebab kesehatan diri sendiri.

Para pejabat tinggi itu kemudian mengunjungi Swissbel Hotel untuk melihat para OTG PDP karena mereka menjadi duta wisata Covid dalam memutus mata rantai virus corona di Sulsel

Karumkit Pelamonia Kolonel Ckm dr.Pontjo merupakan penanggung jawab di Hotel Swissbell tersebut atas perintah
Pangdam Hasanuddin selaku Ketua I Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel (£)

Komentar

loading...