Kota Makassar

Sulsel Masuk Daftar 4 Daerah Covid-19 Terbanyak

MAKASSAR — Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk dalam provinsi dalam pengawasan Covid-19.

Maduknya Sulsel sebagai daerah pengawasan disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Sekarang ini bukan hanya orang yang dalam pengawasan, tetapi sekarang ada juga yang disebut PDP, Provinsi Dalam Pengawasan,” kata Muhadjir di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad, 7 Juni 2020.

Muhadjir merinci, provinsi tersebut adalah Jawa Timur, Sulsel, Kalsel dan Sumsel.

Dia mengatakan ditugasi Presiden Joko Widodo untuk mengawasi keempat provinsi itu bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo. Muhadjir berkata pengawasan perlu dilakukan karena kasus penularan di keempat provinsi itu tergolong tinggi.

Ia meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melibatkan ahli epidemologi, sosiologi, psikologi dan ekonomi untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan ada 4 wilayah di daerahnya dengan angka penyebaran tinggi, yaitu Makassar, Gowa, Maros, dan Luwu Timur. Dia mengatakan akan melakukan tes masif dan memperbanyak laboratorium pengetesan. “Sehingga jumlah tes bisa mencapai 800 spesimen perhari,” ujar dia

Sementara itu, update Corona Sulsel Hari Ini Senin 8 Juni: menembus 2.000 Kasus Positif, Sembuh 673, Meninggal 94

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan jajaran harus kerja ekstra.

Meningkatnya kasus Covid-19 dikarenakan sejumlah daerah termasuk Makassar menggelar rapid test massal untuk mencari klaster baru penyebaran Covid-19.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sekaligus Tim Gugus Tugas Covid-19 harus bekerja lebih giat. tentu saja dibarengi kekompakan pemda di Sulsel dan kesadaran seluruh warga Sulsel untuk bahu-membahu melawan Covid-19.

Penularan Virus Corona masih terjadi di Indonesia di tengah New Normal. Bahkan jumlah kasus masih  bertambah.

BACA JUGA  Gubernur Sulsel Lantik Pejabat Sementara Bupati Selayar

Update Corona Indonesia dari data pemerintah,  jumlah kasus Covid-19 bertambah dalam 24 jam, 406 orang telah dinyatakan sembuh.

Beberapa jam sebelumnya, pemerintah umumkan penambahan 847 kasus baru Covid-19 pada Senin (8/6) pukul 12.00 WIB. Dari jumlah itu, Provinsi Jawa Timur menjadi penyumbang terbanyak yakni 365 orang. Secara kumulatif, ada 32.033 positif Corona di Indonesia.

“Kalau kita lihat rincian lebih lanjut maka kasus yang terbanyak kita dapatkan di provinsi Jawa Timur sebanyak 365 orang, dan hari ini juga melaporkan ada 90 orang yang sembuh,” kata Jubir pemerintah penanganan Corona, Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta Timur

Di posisi kedua, ada Sulawesi Selatan penyumbang jumlah kasus terbanyak. Yakni sebanyak 110 orang dinyatakan positif Corona.

“Kemudian DKI Jakarta melaporkan 89 kasus baru dan 76 sembuh, kemudian Kalimantan Selatan 62 kasus dengan 9 sembuh, Maluku 38 kasus dan 13 sembuh,” sambung Yurianto.

Komentar

loading...