TNI

Presiden Ingatkan Ancaman Covid Masih Dinamis, Tugas Besar Belum Berakhir

106

MAKASSAR-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan, tugas besar menghadapi virus corona atau Covid-19 belum berakhir.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi melalui video conference (vicon) yang diikuti Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka selaku Ketua I Gugus Tugas Pelaksana Harian Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Balai Prajurit M. Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (10/6).

Presiden Ingatkan Ancaman Covid Masih Dinamis, Tugas Besar Belum Berakhir 1

Pada kesempatan tersebut Pangdam XIV Hasanuddin yang didampingi, Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra dan LO BNBP Sulsel Brigjen TNI Syafruddin, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo melalui video conference dari Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB.

“Saya ingatkan, bahwa tugas besar kita belum berakhir. Ancaman Covid masih ada, kondisi masih dinamis,” kata Jokowi dalam

Selain diikuti jajaran gugus tugas, video conference itu diikuti oleh para menteri dan gubernur di 34 provinsi.

Presiden Jokowi mengingatkan bahwa saat ini ada daerah yang kasus barunya menurun, namun, ada juga daerah yang kasus barunya meningkat.

“Dan perlu saya ingatkan, jangan sampai terjadi gelombang kedua, second wave,” ujar Jokowi.

Presiden juga menegaskan, disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus terus dilakukan sampai vaksin ditemukan dan diproduksi secara massal.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap jajaran Gugus Tugas di tingkat pusat sampai ke daerah sampai di desa, RT/RW dan juga seluruh tenaga medis dokter perawat relawan, prajurit TNI dan personel Polri, yang tak kenal waktu bekerja terus menerus dengan penuh pengabdian menangani Covid-19,” ujar Jokowi.(£)

Komentar

loading...