TNI

Pangdam Hasanuddin Turunkan 2 SSK Personel Tangani Banjir dan Longsor di Dua Kabupaten

128

MAKASSAR-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menerima laporan dari Bupati Jeneponto terkait perkembangan kondisi wilayah, khususnya penanganan bencana banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Jeneponto, Senin malam (15/6).

Laporan tersebut diterima Mayjen Andi ketika berkunjung dan bersilaturahmi dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di Rujab Bupati Jeneponto.

Pangdam Hasanuddin Turunkan 2 SSK Personel Tangani Banjir dan Longsor di Dua Kabupaten 1

Kunjungan Pangdam selain bersilaturahmi, sekaligus memantau situasi dan kondisi daerah pasca terjadinya banjir dan tanah longsor

Usai melakukan kunjungan di Kabupaten Bantaeng yang juga terdampak bencana banjir dan longsor, Pangdam melanjutkan kunjungan ke Jeneponto dan bertatap muka dengan Bupati Jeneponto

Pangdam Hasanuddin menjelaskan bahwa pihaknya telah menurunkan 2 SSK prajuritnya di dua Kabupaten tersebut guna membantu penanganan korban banjir dan longsor.

“Kita sudah turunkan personel sebanyak 2 SSK, 1 SSK di Kabupaten Bantaeng dan 1 SSK di Kabupaten Jeneponto, selain itu kita sudah lakukan evakuasi terhadap warga, khususnya yang berada di daerah rawan longsor dan banjir terutama di perengan ataupun pinggiran sungai dan gunung”, pungkasnya.

Mayjen Andi Sumangerukka pun mengatakan, akan membantu sepenuhnya sampai ke proses pemulihan, pihaknya selalu siap dan membuka diri jika ada keperluan mendesak, untuk memberi bantuan.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Aster Kolonel Arm Hari Wibowo, Asops Kolonel Inf Freddino, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, Ketua DPRD Jeneponto Salmawati Paris, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, dan Kajari Ramadiyagus.(£)

Komentar

loading...