TNI

Tak Terlewatkan, Prajurit dan PNS Kodam Hasanuddin kenang darma bakti Suster Novera di layar kaca

106

MAKASSAR-Ribuan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin bersama keluarga secara serentak nonton bareng di rumah ataupun di barak masing-masing, setelah mendapat informasi untuk menonton program siaran disalah satu Televisi Nasional.

Tontonan tersebut berjudul “Pahlawan Paramedis TNI AD” disiarkan oleh salah satu Televisi Nasional pada hari Minggu, (14/06/2020) Pukul 06.30 Wib.

Pada tayangan tersebut menceritakan Almarhumah Suster Novera merupakan salah satu paramedis yang dimiliki Rumah Sakit Pusat TNI AD (RSPAD) Gatot Soebroto. Ia adalah sosok pejuang yang tak kenal takut demi menolong dan merawat para pasien Covid-19.

Tidak sekedar tenaga, waktu dan pikiran saja yang ia curahkan, namun hidupnya pun didedikasikan kepada negara demi kesembuhan para pasien Covid-19 yang ia tangani.

Mayor Ckm Ruqaiyah yang berdinas di Kesdam XIV/Hasanuddin sebagai direktur Akbid Pelamonia sangat mengapresiasi kisah Suster Novera, seorang Paramedis memiliki dedikasi yang sangat tinggi, rela berkorban untuk orang banyak.

“Apresiasi sangat tinggi kami haturkan kepada tim medis dan paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19. Dan selayaknyalah kita juga wajib mendukung tugas mereka dengan tetap menjaga pola hidup bersih, hindari kerumunan, pakai masker jika terpaksa harus keluar rumah”, tuturnya.

Demikian pula Letda Inf Anwar merupakan salah satu Perwira yang berdinas di Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tml mengaku bangga atas perjuangan seorang paramedis mengabdi dan rela meninggalkan keluarganya untuk negara.

“Almarhumah Suster Novera merupakan salah satu putri terbaik yang dimiliki oleh bangsa Indonesia jasa dan pengabdian yang diberikan untuk negara rela meninggalkan keluarga tercinta dengan peran dan dedikasinya demi membantu para pasien virus corona”, ungkapnya.

Serda Muh. Affandi seorang Komandan Regu (Danru) di Yonkav 10 juga berkomentar bahwa Almarhumah Suster Novera merupakan salah satu paramedis yang memiliki jiwa pahlawan.

“Ia adalah sosok pejuang yang tidak takut demi menolong dan merawat pasien Covid-19, ia rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan puluhan nyawa”, pungkasnya.

“Suster Novera merupakan contoh tauladan dan pahlawan kesehatan yang mengabdikan diri secara total”, ungkap Kopda Ardi usai manonton tayangan tersebut merupakan Babinsa yang berdinas di Kodim 1406/Wajo.

Diketahui Suster Novera adalah paramedis RSPAD Gatot Soebroto menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 11 April 2020 setelah mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSPAD akibat terpapar virus Covid-19.(£)

Komentar

loading...