Kabupaten Gowa

Gubernur Sulsel Apresiasi Kampung Rewako di Gowa

168

GOWA — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah didampingi wakapolda Sulsel dan Kasdam XIV Hasanuddin memberi apresiasi pembangunan kampung rewako yang berada di Desa Julubori Kabupaten Gowa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulsel didepan awak media usai melakukan peninjauan pada Selasa pagi hingga siang tadi (16/06/2020).

“Saya takjub dengan pemilihan lokasi ini serta mengapresiasi inovasi yang dilakukan Bupati bersama forkopimda Gowa beserta Kepala Desa dan warga masyarakat Desa Julubori”, ungkap Gubernur.

Saya mengucapkan terima kasih atas semua upaya yang telah dilakukan semua unsur baik Forkopimda Gowa maupun semua pihak yang telah mendukung pembangunan Kampung Rewako.

Ini karena, dalam memberikan edukasi bahaya Covid-19 salah satunya adalah dengan mendirikan kampung rewako sebagai saran edukasi.

Dimana, di dalamnya telah terdapat berbagai stand untuk memberi edukasi, tambah Gubernur saat memberi sambutan.

Kapolres Gowa sebagai pencetus kampung rewako saat dikonfirmasi terkait tujuan didirikannya kampung rewako.

“Kampung rewako ini bertujuan untuk mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Juga sebagai wujud penguatan ketahanan pangan dan meningkatkan rasa peduli antar sesama dengan membiasakan diri hidup bergotong-royong serta senantiasa menjaga situasi Kamtibmas, terang AKBP Boy Samola.
(Herman Taruna)

Komentar

loading...