TNI

Kasdam Hasanuddin Minta Kampung Rewako Gowa Ditiru Daerah Lain

161

GOWA – Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Andi Mohammad mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah, meninjau sekaligus meresmikan Kampung Rewako di Desa Julubori kecamatan Palangga, kabupaten Gowa, Selasa (16/06).

Andi Muhammad mengaku sangat mengapresiasi kampung yang dibentuk atas ide kreatif Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ia berharap ada kampung-kampung seperti itu di daerah lain.

Kasdam Hasanuddin Minta Kampung Rewako Gowa Ditiru Daerah Lain 1

“Saya sangat mengapresiasi adanya Kampung Rewako, semoga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi desa atau daerah lainnya dalam meningkatkan ketahanan wilayah dan ketahanan pangan,” ungkap Andi Muhammad.

Senada dengan Kasdam, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah juga berharap kepada kepala daerah lainnya, untuj membuat inovasi seperti Kampung Rewako di Kabupaten Gowa.

“Tidak mungkin muncul sebuah inovasi yang sangat baik ini kalau tidak ada aktor dibelakangnya. Bapak Bupati yang didukung juga oleh Bapak Wakil Bupati. Ini adalah pasangan yang sangat luar biasa,” tutur Nurdin.

Didampingi Kasdam dan Wakapolda dalam peresmian Kampung Rewako, Gubernur juga memberikan bantuan ambulance dan alat material kesehatan, seperti rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Bupati Gowa menjelaskan Kampung Rewako didirikan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid mampu menjaga ketersediaan pangan

“Kampung Rewako didesain untuk penguatan kearifan lokal dengan pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan rumah untuk tanaman pangan dan ternak, sebagai wujud upaya ketahanan pangan
Setiap desa akan membuat Kampung Rewako seperti halnya di Julubori,” jelas Adnan.

Kegiatan disini juga untuk mengedukasi warga masyarakat akan pentingnya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa Pandemi covid-19, sehingga kampung ini percontohan dalam memutus mata rantai virus (£)

Komentar

loading...