DAERAH

Sulawesi Selatan Penyumbang Kasus Baru COVID-19 Terbanyak di Indonesia

172
Sulawesi Selatan
Sulawesi Selatan tercatat sebagai provinsi penyumbang terbanyak kasus baru positif corona (Covid-19) di Indonesia. Bahkan mengalahkan Jawa Timur (Jatim) yang sebelumnya menduduki angka tertinggi.

Peningkatan jumlah kasus COVID-19 di Sulawesi Selatan adalah untuk pertama kalinya dalam sepekan terakhir ini.

Berdasarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, penambahan kasus baru positif corona di Sulawesi Selatan mencapai 207 atau meningkat dari 3.366 menjadi 3.573 per hari ini, Jumat (19/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari mengungkapkan, penyebab banyaknya penambahan kasus baru di wilayahnya adalah karena memang sedang gencar dilakukan tes Covid-19.

“Perlu saya sampaikan itu juga karena upaya agresif testing yang dilakukan, makanya terjadi peningkatan, termasuk dibeberapa kabupaten terutama di Luwu Timur,” ujarnya, dikutip dari WE Jumat, (19/6/2020).

Ichsan menjelaskan, selain itu pihaknya juga turun langsung ke Luwu Timur yang menjadi salah satu daerah dengan penyebaran Covid-19 yang tinggi saat ini di Sulsel.

“Kemarin saya dengan tim ahli juga datang ke Luwu Timur untuk melihat apa yang mereka lakukan, memang peningkatan tinggi itu karena testing gencar di sana,” ujarnya.

Untuk penanganan lebih lanjut di Luwu Timur, pihaknya sudah mempersiapkan tempat isolasi mandiri yang memisahkan pasien positif dan PDP.

“Di sana pemilahannya sudah bagus, kita berharap bisa segera ditekan karena cepat mendeteksi yang positif,” pungkasnya.

Komentar

loading...