Warga Samata Karatuang Mengeluhkan Belum Adanya Perbaikan Jalan Yang Rusak Oleh Dinas PU Bantaeng

117
Jalan rusak di Samata Karatuang butuh perbaikan sesegera mungkin sebelum bertambah lagi korban pengguna roda dua yang melintas.

Samata Karatuang – Bantaeng. Menanggapi postingan akun facebook warga Bantaeng atas nama Arfilathin terkait jalan rusak pasca banjir di daerah Samata Karatuang dan sudah banyak pengguna kendaraan roda dua yang terjatuh dan menjadi korban dilokasi tersebut karena kondisi jalan berlubang.

Warga Samata Karatuang Mengeluhkan Belum Adanya Perbaikan Jalan Yang Rusak Oleh Dinas PU Bantaeng 1
Warga RW 6 Samata bersama Lurah Karatuang kerja bakti bersama memperbaiki jalan yang rusak itu

Hari ini Minggu, 18 Oktober 2020 Lurah Karatuang, Ahmad Amiruddin mengajak warga Kampung Samata Karatuang RW 6 di sekitar lokasi mengadakan kerja bakti bersama memperbaiki jalan yang rusak itu.

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif Lurah Karatuang untuk memperbaiki jalan berlobang tersebut.

Warga Samata Karatuang Mengeluhkan Belum Adanya Perbaikan Jalan Yang Rusak Oleh Dinas PU Bantaeng 2

“Saya melihat postingan salah satu warganet di media sosial facebook. Saya chek lokasi dan sesegera mungkin ambil tindakan mengajak warga sekitar lokasi untuk bersama-sama kita kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak itu sebelum bertambah lagi warga pengguna roda dua terjatuh yang melintas di jalan itu akibat jalan sepanjang 10 meter pada posisi turunan itu berlobang” ujar Lurah Karatuang.

Masyarakat sekitar lokasi menyambut baik niat Pak Lurah tersebut dan mereka beramai ramai bekerja untuk memperbaiki jalan yang rusak itu akibat banjir beberapa waktu lalu.

“Sementara ini hanya pakai pasir dan kerikil. proses penambalan tidak terlalu padat. Kuatir hujan datang dan timbunan material pasir itu kembali terkikis dan terbawa arus sehingga jalan ini kembali rusak lagi” ucap Kamaruddin, yang rumahnya pas berada di depan lokasi jalan rusak tersebut.

Warga Samata Karatuang Mengeluhkan Belum Adanya Perbaikan Jalan Yang Rusak Oleh Dinas PU Bantaeng 3

Tokoh masyarakat RW 6 Kampung Samata, Kamaruddin Daeng Subu. Meminta kepada Dinas PU Bantaeng agar segera menindak lanjuti ini dengan perbaikan total. Agar kedepannya tidak ada lagi yang menjadi korban dilokasi tersebut akibat kondisi jalan yang berlobang.

BACA JUGA  Sat Narkoba Polres Bantaeng "Menangkap" 2 orang penjual obat Daftar G tanpa izin

Warga RW 6 Samata Karatuang yang berdomisili disekitar lokasi jalan rusak ini bersama Lurah Karatuang, mencanakan malam ini (18/10/2020) akan mengadakan pengecoran ringan untuk menutupi timbunan sementara agar material pasir dan batu itu tidak meluber terkikis terbawa air jika hujan datang.

Warga Samata Karatuang Mengeluhkan Belum Adanya Perbaikan Jalan Yang Rusak Oleh Dinas PU Bantaeng 4
Kerja bakti bersama warga RW 6 Samata Karatuang

Komentar

loading...